tag:blogger.com,1999:blog-92152623400896945792024-03-18T10:04:42.808+07:00Salam LiterasiAyo Budayakan Membaca Agar Tidak Gagal PahamMy Financialhttp://www.blogger.com/profile/16573553947714868076noreply@blogger.comBlogger448125tag:blogger.com,1999:blog-9215262340089694579.post-60491346520270048992023-11-04T23:40:00.002+07:002024-01-12T17:05:41.114+07:00Pokdarwis Gunung Aseupan Memfasilitasi UMKM dan Industri Rumah Tangga Membuat Srtifikat Halal GratisDari sebelah kanan Bpk Nurdin (Bendahara Pokdarwis) Ibu Dini Fasilitator Keamanan Pangan, Ibu Erni Ilham (Founder Pokdarwis dan Objek Wisata Gunung Aseupan) Bpk. Ruslan (Sekretaris Pokdarwis) Bpk. Prana ( Pendamping PPH)Jum'at, 29 September 2023, Pokdarwis Gunung Aseupan kehadiran tamu dari Pendamping PPH Bpk. Prana dan Fasilitator Keamanan Pangan Ibu Dina untuk bertemu dengan kelompok sadar Unknownnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-9215262340089694579.post-47613889638655958392023-11-04T23:39:00.017+07:002023-11-05T19:48:24.881+07:00Pokdarwis Gunung Aseupan Menerima Kunjungan Metode Pertanian Purba dari Berbagai InstansiAnggota Pokdarwis Gunung Aseupan poto bersama selepas rapat persiapan kunjungan metode Pertanian Purba dari berbagai InstansiRabu, 01 November 2023, Pokdarwis Gunung Aseupan menerima kunjungan dari Bappelitbangda, Dinas Pertanian, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Peternakan, Kabag Setda SDA Kab. Sukabumi, Cabang Dinas Kehutanan Wil. III Prov. Jawa Barat, Camat Kecamatan Gegerbitung, Civitas Unknownnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-9215262340089694579.post-8741164987997710902023-07-21T09:21:00.002+07:002023-07-21T09:21:40.608+07:00Buku Siswa Matematika Kelas V Kurikulum Merdeka - Belajar Bersama TemanmuBuku Siswa Matematika Kelas V Kurikulum Merdeka Seri "Belajar bersama Temanmu Matematika" yang diterbitkan GAKKOTOSHO CO., LTD., 3-10-36, HIGASHIJUJO, KITA-KU, Tokyo-Jepang bertujuan untuk mengembangkan siswa belajar matematika oleh dan untuk diri mereka sendiri dengan pemahaman yang komprehensif, apresiasi, dan perluasan lebih lanjut dalam penerapan matematika. Penemuan matematika Unknownnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-9215262340089694579.post-84725711905612193622023-07-21T08:49:00.000+07:002023-07-21T08:49:04.262+07:00Buku Guru PDF Bahasa Inggris KLS V Kurikulum Merdeka My Next WordBuku Guru Bahasa Inggris Kelas V Kurikulum Merdeka My Next Word
Pembelajaran Bahasa Inggris dengan Buku Guru PDF Kelas V
Sahabat Literasi, selamat datang di artikel kami yang kali ini akan membahas tentang buku guru PDF Bahasa Inggris kelas V Kurikulum Merdeka My Next Word. Bagi kamu yang sedang belajar Bahasa Inggris, buku ini dapat menjadi teman yang menyenangkan dan bermanfaat dalam Unknownnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-9215262340089694579.post-998785530890746122023-07-19T10:09:00.004+07:002023-07-21T08:50:06.875+07:00Buku Siswa PDF Bahasa Inggris Kelas V Kurikulum Merdeka My Next Word Buku Siswa Bahasa Inggris Kelas V Kurikulum Merdeka My Next Word
Memperkaya Pembelajaran Bahasa Inggris dengan Buku Siswa PDF Kelas V
Sahabat Literasi, selamat datang di artikel kami yang kali ini akan membahas tentang buku siswa PDF Bahasa Inggris kelas V Kurikulum Merdeka My Next Word. Bagi kamu yang sedang belajar Bahasa Inggris, buku ini dapat menjadi teman yang menyenangkan dan Unknownnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-9215262340089694579.post-17365314675639352992023-07-02T19:41:00.004+07:002023-07-19T10:13:57.713+07:00Buku Siswa Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial untuk SD Kelas V Kurikulum MerdekaBuku Siswa IPAS untuk SD Kelas V
Assalamualaikum, Sahabat Literasi!
Ilmu pengetahuan alam dan sosial sangat penting untuk perkembangan dan pemahaman kita sebagai siswa SD? Salah satu sumber belajar yang dapat membantu kita dalam memahami mata pelajaran tersebut adalah buku siswa. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang buku siswa ilmu pengetahuan alam dan sosial untuk siswa SD kelas V.
BukuUnknownnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-9215262340089694579.post-44493567199152110972023-07-02T19:19:00.005+07:002023-07-02T19:35:20.692+07:00Buku Panduan Guru Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial untuk SD Kelas VBuku Panduan Guru IPAS untuk SD Kelas V
Hello, salam literasi! Selamat datang di artikel yang membahas topik menarik tentang "Buku Panduan Guru Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial untuk SD Kelas V". Dalam artikel ini, kami akan mengulas pentingnya buku panduan ini dalam mendukung proses pembelajaran di tingkat Sekolah Dasar. Mari kita mulai!
Pentingnya Buku Panduan Guru
Buku panduan guru memiliki Unknownnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-9215262340089694579.post-76006301692346023522023-07-02T19:02:00.001+07:002023-07-02T19:02:19.877+07:00Buku Guru dan Siswa Kelas V Bahasa Indonesia Kurikulum Merdeka
Salam Literass! Selamat datang di artikel yang membahas topik menarik tentang "Buku Guru dan Siswa Bahasa Indonesia Kurikulum Merdeka". Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi pentingnya buku ini dan bagaimana kontribusinya terhadap kesuksesan guru dan siswa. Jadi, mari kita mulai!\
Mengenal Konsep "Kurikulum Merdeka"
Sebelum kita menjelajahi peran spesifik buku ini bagi guru dan siswa, mari Unknownnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-9215262340089694579.post-15078406598517412023-05-28T11:08:00.003+07:002023-05-28T11:08:59.729+07:00RPP Berdiferensiasi Mata Pelajaran Matematika SD
Assalamualaikum, Sahabat Literasi!
Mata pelajaran Matematika merupakan salah satu pelajaran penting yang diajarkan di Sekolah Dasar (SD). Untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) berdiferensiasi menjadi salah satu metode yang dapat digunakan oleh guru dalam mengajar Matematika. Melalui RPP berdiferensiasi, guru dapat mengakomodasi kebutuhan beragam Unknownnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-9215262340089694579.post-53680820645119579992023-05-28T10:18:00.003+07:002023-05-28T10:18:49.579+07:00Contoh RPP Bahasa Inggris SMP yang Berdiferensiasi RPP Berdiferensiasi Mata Pelajaran B. Inggris SMP
Assalamualaikum, Sahabat Literasi!
Bahasa Inggris adalah mata pelajaran penting bagi siswa SMP karena merupakan dasar bagi keterampilan bahasa mereka. Untuk memastikan pembelajaran yang efektif dan menyesuaikan dengan kebutuhan siswa yang beragam, implementasi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) berdiferensiasi dalam pengajaran Bahasa Inggris Unknownnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-9215262340089694579.post-75669129551529769452023-05-28T09:57:00.003+07:002023-05-28T20:01:33.003+07:00Contoh RPP Berdiferensiasi untuk Jenjang SD dan SMP Bagi Guru PenggerakRPP Berdiferensiasi untuk Jenjang SD dan SMP Bagi Guru Penggerak
Halo sahabat literasi! Apakah Anda sedang mencari contoh file RPP berdiferensiasi? Jika iya, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Dalam artikel ini, saya akan memberikan referensi berupa file RPP yang telah menerapkan pembelajaran berdiferensiasi.Pembelajaran berdiferensiasi merupakan pendekatan pembelajaran yang sangat penting Unknownnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-9215262340089694579.post-54275625705170631902023-05-21T13:04:00.003+07:002023-05-21T13:04:42.348+07:00BERITA ACARA MASUK AGAMA ISLAM FORMAT WORDBERITA ACARA MASUK AGAMA ISLAM
Assalamualaikum, Sahabat Literasi!
Selamat datang kembali di artikel kami yang kali ini akan membahas tentang berita acara masuk agama Islam. Bagi Anda yang tertarik dengan proses konversi agama, artikel ini akan memberikan informasi yang bermanfaat. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai!
Berita acara masuk agama Islam adalah dokumen yang menyatakan bahwa Unknownnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-9215262340089694579.post-46682944589025150002023-05-18T16:29:00.004+07:002023-05-20T19:48:49.245+07:00Doc. Proposal Kegiatan Lomba 17 Agustus dalam Bentuk WordContoh Proposal Kegiatan Lomba 17 Agustus Assalamualaikum, Sahabat Literasi!
17 Agustus, tanggal yang selalu dinanti-nanti oleh seluruh rakyat Indonesia. Momentum peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini tidak hanya dirayakan dengan upacara bendera dan pawai, tetapi juga dengan berbagai kegiatan yang menggembirakan. Salah satu kegiatan yang sering dilakukan adalah lomba-lomba yang Unknownnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-9215262340089694579.post-68431789885530922582023-05-18T11:51:00.004+07:002023-10-05T20:38:23.165+07:001.4.a.3. Mulai dari diri - Modul 1.4 - Budaya PositifMulai dari diri - Modul 1.4 - Budaya Positif Tujuan Pembelajaran khusus:Mengaktifkan pengetahuan awal apa yang telah dipelajari sebelumnya tentang konsep pendidikan Ki Hajar Dewantara dihubungkan dengan konsep lingkungan dan budaya positif di sekolah. Mengamati bagaimana sistem rancangan di sekolah masing-masing dapat menciptakan lingkungan positif serta mendukung murid menjadi pribadi yang Unknownnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-9215262340089694579.post-10725030946762316152023-05-17T16:53:00.003+07:002023-05-17T16:57:04.514+07:00Kumpulan Pertanyaan - Elaborasi Pemahaman - Modul 1.31.3.a.7. Elaborasi Pemahaman - Modul 1.3 Bapak/Ibu Calon Guru Penggerak sekalian akan berproses bersama Instruktur untuk mengelaborasi pemahaman Bapak/Ibu mengenai bagaimana Guru Penggerak dapat berkontribusi dalam mewujudkan Profil Pelajar Pancasila pada muridnya di sekolah menggunakan paradigma Inkuiri Apresiatif dan model perubahan BAGJA. Susunlah pertanyaan-pertanyaan yang mendalam Unknownnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-9215262340089694579.post-25472031140004802572023-05-17T10:53:00.005+07:002023-09-15T05:08:20.063+07:00Modul 1.2 Elaborasi Pemahaman - Kumpulan PertanyaanKumpulan Pertanyaan Elaborasi Pemahaman Modul 1.2 Dalam pembelajaran ini, kita akan mengelaborasi pemahaman kita mengenai Nilai dan Peran Guru Penggerak. Namun sebelum melakukan elaborasi pemahaman bersama instruktur, Anda diminta untuk menuangkan berbagai pertanyaan mengenai materi Nilai dan Peran Guru Penggerak yang masih ingin digali lebih lanjut pada aktivitas ini. Diharapkan Bapak/Ibu Unknownnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-9215262340089694579.post-90747827765079328102023-05-16T09:40:00.003+07:002023-05-16T09:40:40.593+07:00Dasar Dasar Pendidikan yang Menuntun - Ki Hadjar Dewantara (KHD)Dasar Dasar Pendidikan yang Menuntun KHD menjelaskan bahwa tujuan pendidikan yaitu:
menuntun segala kodrat yang ada pada anak-anak, agar mereka dapat mencapai
keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya baik sebagai manusia maupun
sebagai anggota masyarakat. Ki Hadjar Dewantara (KHD), seorang tokoh pendidikan ternama di Indonesia, mengungkapkan pandangannya mengenai tujuan sejati Unknownnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-9215262340089694579.post-8555328695178408052023-05-14T15:08:00.002+07:002023-05-17T16:31:06.313+07:00Contoh 1.3.a.5.2. Unggah Tugas Ruang Kolaborasi - Modul 1.3 Menyusun pernyataan prakarsa perubahanTujuan Pembelajaran Khusus: CGP dapat menyusun rencana BAGJA dari kalimat prakarsa perubahan sebagai bentuk ejawantah visi yang mempertimbangkan Profil Pelajar Pancasila, aset, dan operasionalisasi pencapaiannya.Menyusun pernyataan prakarsa perubahanVisi yang telah disusun itu kemudian kita turunkan menjadi prakarsa-prakarsa perubahan sebagai tonggak-tonggak pencapaian yang akan Unknownnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-9215262340089694579.post-18593685708970096212023-05-14T13:51:00.008+07:002023-05-14T14:54:18.737+07:001.3.a.4.2. Eksplorasi Konsep Modul 1.3 - Berbagi Tugas Kesimpulan tentang Inkuiri Apresiatif Tujuan Pembelajaran Khusus:CGP memahami pentingnya visi yang berpihak pada murid sebagai landasan segala inisiatif perubahan dalam pendidikan.CGP memahami mengapa dan bagaimana manajemen perubahan dengan pola pikir positif melalui pendekatan inkuiri apresiatif dilakukan.Apa hal yang mencerahkan saya sebagai pendidik di sepanjang proses menyusun visi pribadi saya itu? Sebagai pendidik, Unknownnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-9215262340089694579.post-51068502009311465912023-05-14T13:36:00.004+07:002023-05-14T14:54:25.370+07:00Contoh Tugas 1.3.a.4.1. Eksplorasi Konsep Modul 1.3 - Berbagi Visi Murid ImpianVisi sekolah Berbagi Visi Murid Impian Tujuan Pembelajaran Khusus:CGP memahami pentingnya visi yang berpihak pada murid sebagai landasan segala inisiatif perubahan dalam pendidikan. CGP memahami mengapa dan bagaimana manajemen perubahan dengan pola pikir positif melalui pendekatan inkuiri apresiatif dilakukan Bapak/Ibu Calon Guru Penggerak,Dalam sesi forum diskusi ini, silahkan berbagi Unknownnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-9215262340089694579.post-27245024322314186122023-05-14T13:17:00.002+07:002023-05-14T14:54:32.153+07:00Contoh Tugas 1.3.a.3. Mulai dari Diri - Modul 1.3 - Visi Guru PenggerakTujuan Pembelajaran Khusus: CGP mampu merumuskan visi pribadi mengenai murid dan sekolah yang menumbuhkembangkan Profil Pelajar Pancasila.Visi itu bagaikan membayangkan sebuah lukisan lengkap pada kanvas yang masih kosong. Visi juga dapat diibaratkan sebagai bintang penunjuk arah yang memandu penjelajah untuk mencapai tujuannya. Visi memang belum terjadi saat ini, namun begitu kuat kita Unknownnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-9215262340089694579.post-46680770420422696722023-05-11T18:54:00.004+07:002023-05-11T18:55:21.052+07:0010 Soal Matematika kelas 5 Materi Bangun Ruang Kubus dan Balok dengan pilihan jawaban a, b, c, dan d dilengkapi kunci jawaban dan pembahasannyaSoal Matematika kelas 5 Materi Bangun Ruang Kubus dan Balok dengan pilihan jawaban a, b, c, dan d dilengkapi kunci jawaban dan pembahasannya Pada kesempatan ini, kita akan membahas tentang 10 soal matematika kelas 5 yang berkaitan dengan bangun ruang kubus dan balok. Soal-soal ini dilengkapi dengan pilihan jawaban A, B, C, dan D serta kunci jawaban yang bisa menjadi bahan latihan untuk Unknownnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-9215262340089694579.post-14815326040332633202023-05-11T18:49:00.005+07:002023-05-11T19:19:51.860+07:00Tugas Modul 1.2.a.8 Koneksi Antar Materi - Nilai dan Peran Guru PenggerakKoneksi Antar Materi - Nilai dan Peran Guru Penggerak Tugas Modul 1.2.a.8 Setelah mempelajari modul 1.1 sampai 1.2 dalam program pelatihan guru, saya merasa terbantu dengan banyak pengetahuan baru yang saya dapatkan. Berikut Koneksi antar Materi saya tulis dalam refleksi model 4P.1. Perstiwa:Selama proses belajar, saya menyadari bahwa pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi masa depan Unknownnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-9215262340089694579.post-24637154523964976762023-05-08T23:11:00.015+07:002023-05-10T19:28:33.772+07:00Soal dan Pembahasan Pre Tes dan Post Tes Modul 3 CGPSoal dan Pembahasan Pre Tes dan Post Tes Modul 3 CGP Pengertian Pre TestPretest adalah tes yang dilakukan sebelum mempelajari materi atau topik tertentu. Tujuannya adalah untuk mengukur pemahaman awal terhadap materi yang akan dipelajari. Pretest biasanya digunakan sebagai alat evaluasi awal yang membantu memahami tingkat pemahaman terhadap materi tersebut sebelum memulai pembelajaran.Dengan Unknownnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-9215262340089694579.post-6851744703502075382023-05-08T20:43:00.000+07:002023-05-08T23:26:31.362+07:00Eksplorasi Konsep - Modul 1.2 - Nilai dan Peran Guru PenggerakNILAI KEMANUSIAAN - Nilai dan Peran Guru Penggerak Tujuan Pembelajaran Khusus:CGP mengetahui hubungan antara emosi, cara kerja otak, kebutuhan dasar manusia, daya untuk memilih, motivasi intrinsik, dan struktur sistemik lingkungan dalam pembentukan nilai-nilai dalam diri seseorangCGP menjelaskan makna Profil Pelajar Pancasila dalam transformasi pendidikan.CGP menjelaskan makna nilai-nilai yang Unknownnoreply@blogger.com